Digital Marketing Dapat Memasakan Produk Makanan Sampai Luar Negeri
   
Semangkin berkembangnya teknologi banyak mengubah manusia baik dari prilaku, kegiatan, bahkan sampai perdagangan.Perdagangan jaman Sekarang agak mulai berubah, yang biasanya harus jalan ke toko dulu baru dapat barang, kini hanya dengan menunggu di rumah barang bisa sampai di tangan kita bagai mana caranya ? buka internet, cari barang yang kita inginkan, langsung beli, tunggu proses pengiriman, 3 hari kemudian sampai ditangan anda.

Sekarang orang-oang sudah mulai berbelanjai onlain baik dari barang, makanan, minuman, pakaian, dan lain lain, bahkan ada barang yang datang dari luar negeri.Jadi kalo anda punya prusahan di bidang makanan Kenapa tidak coba untuk memaskarkan produk anda keluar negeri ?, Bingung bagai mana caranya ? Mau tau caranya Baca sampai habis Yak !!

Pengertian Makanan

Makanan adalah bahan, biasanya berasal dari hewan atau tumbuhan, yang dimakan oleh makhluk hidup mendapatkan tenaga dan nutrisi. Cairan yang dipakai untuk maksud ini sering disebut minuman, tetapi kata 'makanan' juga bisa dipakai. Istilah ini kadang-kadang dipakai dengan kiasan, seperti "makanan untuk pemikiran". Kecukupan makanan dapat dinilai dengan status gizi secara antropometri.

Makanan yang dibutuhkan manusia biasanya diperoleh dari hasil bertani atau berkebun yang meliputi sumber hewan, dan tumbuhan. Beberapa orang menolak untuk memakan makanan dari hewan seperti, daging, telur, dan lain-lain. Mereka yang tidak suka memakan daging, dan sejenisnya disebut vegetarian yaitu orang yang hanya memakan sayuran sebagai makanan pokok mereka. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Makanan

Apa Itu Digital Marketing Makanan

Digital marketing makanan adalah Segala upaya Atau cara memasarkan produk makanan secara online atau menggunakan media digital.Secara sederhana, teknik atau cara dalam mempromosikan sebuah brand atau merek makanan anda adalah dengan cara memanfaatkan media digital marketing agar bisnis anda lebih maju lagi.Hal ini tentunya dapat menarik konsumen atau calon konsumen secara tepat.

Tujuan Digital Marketing Makanan

Digital marketing makanan bertujuan untuk memperbanyak atau membantu meningkatkan produk makanan kita agar lebih bagus.Adapun aktifitas pemasaran sendiri mencakup tentang,  deskripsi sproduk, desain produk, promosi produk, produk iklan, komunikasi kepada konsumen.

Tujuan Melakukan Pemasaran

1. Memahami Pasar Dan Konsumen

   Tujuan utama dalam melakukan sebuah pemasaran digital marketing adalah memiliki pemahaman dalam mengenai pasar dan konsumen yang menjadi target potensial.Memahami persaingan, memahami kebutuhan, selera dan keinginan konsumen, dan memahami trend-trend yang muncul.

2. Membangun Popularitas Positif Untuk Produk

   Tujuan utama dalam promosi adalah untuk mendorong produk atau makanan yang akan kita jual akan lebih dikenal oleh banyak orang.Bila produk atau makanan sudah terkenal, maka akan dengan sendirinya produk anda akan terjual.

Cara mendongkrak popularitas agar terkenal bisa digunakan dengan berbagai cara salah satunya adalah, melakukan pemasangan iklan, membuat konten, mengadakan event yang bisa mendekatkan  produk anda menjadi lebih terkenal lagi.

3. Kepuasan Konsumen

  Tujuan pemasaran yang terakhir adalah kepuasaan.Penjualan yang  terjadi hanya akan menjadi keuntungan sesaat bila tidak terjadi kepuasan,Artinya untuk tiap penjualan yang terjadi, diharapkan ada umpan balik yang bisa menjadi nilai lebih dari penjualan.Pencapaian tertinggi dalam melakukan pemasaran adalah ketika konsumen sepenuhnya terpuaskan dan  menjadi setia terhadap produk atau makanan dan memilih untuk tidak berpindah dari produk yang anda jual.

Bahkan seketika anda mengalami masalah terkait produk atau makanan yang mereka beli, mereka bukan berhenti membeli tetapi mereka akan memberikan kritik dan saran.Dan dari kesetiaan inilah produk atau makanan bisa mendapatkan mesin pemasar yang mendororng munculnya konsumen baru.

Setrategi Digital Marketing Untuk Makanan

Setrategi dalam memasarkan produk makan menggunakan digital marketing susah susah gampaang.

1. Promosi produk

Promosi adalah sebuah upaya untuk menawarkan produk, dapat menarik calon konsumen untuk membeli. Selain itu, tujuan promosi untuk menyebarluaskan informasi produk ke target pasar potensial, mendapat meningkatkan penjualan, mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan  pelanggan, mengubah perilaku dan konsumen pendapat,menstabilkan penjualan dan meningkatkan manfaat dari produk dari pesaing.

Mengambil hati para pelanggan adalah bagian dari promosi. Mencoba untuk menawarkan produk dengan harga rendah untuk pelanggan Anda. 

2. Riset pemasaran

Strategi pemasaran berikutnya adalah riset pasar. Riset pasar diperlukan untuk menentukan potensi produk yang dijual kepada konsumen. Jika hasilnya positif, maka Anda dapat menjual produk Anda. Jika negatif, Anda perlu mengevaluasi dan paket produk Anda sedemikian rupa agar dapat diterima oleh konsumen.

3. Layanan konsumen

Melayani pelanggan Anda juga. Oleh karena itu, konsumen yang mendapatkan perawatan ekstra dari Anda, akan menjadi pelanggan setia. Menjadi salah satu tetangga Anda untuk konsumen. Memberikan kemudahan pembayaran kepada konsumen, jika perlu, memberikan diskon atau bonus. Meminta pelanggan Anda apa yang harus diperbaiki dan meminta nasihat untuk menargetkan pasar yang tepat.

4. Kualitas produk yang dijual

Menjual produk baru memiliki resiko. Jika produk Anda mengecewakan ketika pertama kali diluncurkan ke pasar maka konsumen akan meninggalkan Anda. Kualitas produk dapat dilakukan dengan menyediakan kebutuhan mereka. Produk baru ini harus diperlukan oleh orang banyak dan memiliki kualitas yang baik. Anda dapat bersaing dengan produk sejenis yang sudah lebih dulu merebut hati konsumen. Tetapi, dengan kualitas unggul, konsumen perlahan-lahan akan menyadari bahwa produk Anda lebih baik.

Cara Memasarkan Produk Makanan Secara Online

1. Menggunakan Sosial Media

Sosial Media adalah sebuah media daring, para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

Istilah Sosial Media dalam Digital marketing adalah Sosial Media Marketing ( SMM ), Kenapa harus menggunakan Sosial media Pasti ada manfaatnya 
  • Merupakan Cara yang Mudah untuk Mencari Tahu Lebih Banyak Mengenai Pelanggan Anda. 
  • Membantu Pencarian Target Konsumen Lebih Efektif.
  • Memudahkan dalam Memberikan Feedback Secara Langsung.
  • Mengembangkan Target Pasar dan Selangkah Lebih Maju dari Kompetitor.
  • Membantu Meningkatkan Pengunjung Website dan Ranking Search Engine.
Apa Saja Sosial Madia Ynag bisa memperkenalkan Produk anda? Sosial media ada banyak sebenarnya cuma ada beberapa sosial media yang saya rekomendasikan untuk memasarkan produk makanan restoran anda

Facebook

Bisnis yang sukses bermula dari mengenalkan produk mereka melalui Facebook. Bagaimana cara agar promosi melalui Facebook cukup sukses? Pertama, pastikan halaman utama Facebook Anda menarik konsumen karena hal ini akan menjadi daya tarik yang membuat calon konsumen memberikan Like.

Like inilah yang menjadi langkah kedua yang harus Anda dapatkan sebanyak mungkin. Ketiga, jangan lupa untuk mengenali target pelanggan dengan mencari orang-orang yang memiliki ketertarikan dengan halaman Facebook Anda. Terakhir, fokuslah untuk membuat konten yang menarik.

Twitter

Meski awalnya hanya didesain untuk bisa berbagai status yang terkenal dengan maksimal 160 karakter, kini Twitter mampu menjadi media yang cukup ampuh untuk memasarkan produk. Media ini dinilai mudah dijangkau oleh pelanggan toko online manapun karena dengan ponsel cerdas (smartphone)  masyarakat dapat dengan mudah mengakses microweb satu ini.

Beberapa cara untuk memaksimalkan promosi dan pemasaran produk melalui Twitter adalah dengan memperbanyak jumlah follower, mengirimkan tweet secara teratur, mempromosikan situs secara teratur, menentukan waktu posting tweet, menyewa buzzer untuk meningkatkan promosi, atau dengan saling promo akun twitter bisnis online lainnya.

Instragram

Sosial satu ini sekarang sedang menjadi primadona media bisnis online. Selain karena bisa menampakkan foto produk juga karena caption yang bisa ditulis dengan lebih panjang dibandingkan Twitter. Instagram juga mudah diakses dari ponsel cerdas dan sedang menjadi media sosial pendongkrak eksistensi paling tinggi di kalangan anak muda.

Hashtag adalah salah satu kekuatan promosi yang luar biasa jika Anda menggunakan Instagram sebagai media bisnis. Selain itu, aktif berinteraksi dengan para pelanggan juga menjadi salah satu trik yang bisa membuat pelanggan menaruh perhatian lebih pada bisnis Anda.

Manfaat Digital Marketing untuk Bisnis

  • Menghubungkan Anda dengan Konsumen di Internet
  • Menghasilkan Penjualan yang Tinggi
  • Membuat Anda Lebih Hemat
  • Mengaktifkan Layanan Pelanggan Real-Time.
  • Menjangkau Pengguna Mobile (Smartphone) 
  • Membantu Menghasilkan Pendapatan Tinggi
  •  Membantu Anda Bersaing dengan Perusahaan Besar
  • Menjaga Posisi Anda Terhadap Pesaing
Itulah Beberapa cara Untuk Meramaikan Bisnis Makanan anda, jangan lupa Produk baru Langsung Foto bagikan Kesosial Media Anda, Untuk menarik konsumen.

"Perluas jaringan perbesar Keuntungan"

Masih Banyak cara Berbisnis Di dunia Internet Ikuti Kami terus Jika Ingin "Perluas jaringan perbesar Keuntungan" Klik Disini