Ilmu pengetahuan
Ternyata Digital Marketing Bisa Menaikan Nama Sekolah
Sekolah Anda sudah memiliki program dan fasilitas yang lebih dari oke, lalu bagaimana caranya agar sekolah tidak sepi pendaftar ? Kemampuan digital marketing pun dibutuhkan. Mengingat tingginya tingkat pencarian sekoah melalui google, saatnya anda melakukan strategi digital marketing untuk sekolah.
Baca Juga
Digital marketing sekolah adalah sala satu upaya atau cara kita menaikan brand atau nama sekolah kita melalui internet atau dunia maya. ingin sekolah anda terkenal atau ramai yan ingin daftar ?
Baca Sampai Habis ya !
Baca Sampai Habis ya !
Pengertian Sekolah
Sekolah adalah lembaga untuk para siswa pengajaran siswa/murid di bawah pengawasan guru. Sebagian besar negara memiliki sistem pendidikan formal yang umumnya wajib. Dalam sistem ini, siswa mengalami kemajuan melalui serangkaian kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Sebenarnya digital marketing untuk sekolah adalah suatau cara atau upaya untuk mempromosikan nama sekolah kita agar labih dekanal atau mengundang perhaian banyak para murid, siswa, siswi yang ingin mendaftar di tempat kita .dan bertujuan untuk meningkatkan para mahasiswa yang ingin mendaftar atau bersekolah di sekolah tersebut.Dan digital marketing juga bisa membuat sekolah anda menjadi lebih dikenal oleh banyak orang, tidak dari satu wilayah saja bahkan sampai seluruh dunia.
Manfaat Digital Marketing Untuk Sekolah
Mungkin Anak Jaman sekarang mencari sekolah tidak lagi mencari dengan cara manual baik pun cara mendaftar.Bagai mana cara anda agar dapar menuruti permintaan calon murid, siswa, atau mahasiswa anda? caranya cukup mudah, Digital Marketing itu ada yang namnya SEO (Search engine optimization ) apa itu SEO ?
Search Engine Optimization atau SEO adalah upaya mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian, potensi trafik organik Anda pun meningkat.
Adapun manfaat website bagi sekolah adalah :
- Sebagai media informasi akademik bagi siswa dan wali murid,
- Sebagai media untuk memaparkan prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih oleh sekolah,
- Galeri foto sekolah,
- Sebagai media untuk menginformasikan kabar terkini dari sekolah,
- Tempat untuk menampilkan struktur organisasi yang ada di sekolah,
- Media informasi bagi masyarakat luas, misalnya: visi dan misi, kegiatan-kegiatan sekolah, fasilitas yang dimiliki, dan jurusan,
- Sebagai media promosi sekolah dalam mencari peserta didik baru,
- Media informasi tentang kelulusan siswa dan alumni,
- Media untuk menampilkan dokumentasi sekolah, seperti video profil sekolah dan video kegiatan.
Tujuan Promosi Sekolah Bagi Digital Marketing
- Untuk menyebarkanluaskan informasi suatu sekolah kepada calon pelajar yang potensial
- Untuk mendapatkan pelajar baru dan untuk menjaga loyalitas pelajar tersebut
- Untuk menaikkan nama sekolah serta keuntungan bagi sekolah tersebut
- Untuk membedakan dan mengunggulkan sekolah dibandingkan dengan sekolah lainnya
- Untuk membentuk sekolah yang lebih bagus di mata pelajar sesuai dengan yang diinginkan
- Untuk merubah tingkah laku dan pendapat pelajar tentang suatu sekolah tersebut.
Strategi Digital Marketing Untuk Sekolah
Tentukan Target Dan Tujuan
Kamu terjun ke dunia digital marketing untuk mempromosikan sekolah Kamu, sekolah merupakan langkah paling awal untuk menciptakan strategi digital marketing yang efektif. Tanpa mengetahui apa yang dituju atau ditarget, kemungkinan besar “bidikan” Kamu akan meleset. Ibaratnya, Kamu sedang berburu tanpa tahu apa hewan yang harus diburu. Oleh sebab itu, buat tujuan Kamu sejelas dan sespesifik mungkin.Sebagai contoh, Kamu ingin meningkatkan jumlah pendaftar hingga 20% dari tahun ajaran sebelumnya. Demi bisa mencapai suatu tujuan tersebut dan mengukur hasil kesuksesan digital marketing yang nanti didapat, Kamu akan membutuhkan data-data dari tahun-tahun ajaran sebelumnya sebagai perbandingan.
Menentukan Audiens (sasaran)
Jika memang meningkatkan jumlah pendaftar merupakan tujuan sekolah Kamu, ada dua target audiens yang bisa Kamu sasar, yakni calon murid dan orang tuanya. Setelah mengetahui target audiens yang disasar, baru Kamu bisa melakukan pendekatan untuk mengenal mereka lebih jauh, seperti isu yang sedang diperbincangkan, di mana bisa menemukan mereka, hingga hal-hal yang memotivasi mereka untuk melakukan pembelian.menentukan tujuan sekolah memiliki peran penting agar bisa terus menerapkan berbagai strategi digital marketing selanjutnya.
Semakin baik Kamu mengenal target audiens, semakin mudah bagi Kamu untuk menciptakan materi online sebagai strategi digital marketing dan membuat mereka lebih tertarik dengan sekolah Kamu. Cari tahu data target audiens Kamu, mungkin Kamu ingin menarget keluarga yang memiliki latar belakang sosial ekonomi tertentu, calon murid yang berasal dari sekolah swasta, dan lain sebagainya. Perbedaan-perbedaan tersebut membutuhkan pendekatan yang berbeda.
Cara Mempromosikan Sekolah
Bagai mana cara memperomisikan sekolah kita ? Itu pertanyan Besarnya, Sebernarnya ada banyak acara yang dapat dilakukan agar sekolah anda lebih terkenal menggunakan ditgital marketing, Mengunakan Website ,Mengunakan Sosial Media, Dan Forum.
Anda cukup buat sebuah artikel yang memperkanalkan sekolah anda baik dari fasilitas, keunggulan, foto-foto sekolah, vidio sekolah dan masih banyak lagi yang dapat anda unggah di internet, dan sudah Sudah banyak sekolah yang menggunakan teknik ini untuk memancing calon muridnya.Coba Sebelum ketinggalan
"Perluas jaringan perbesar Keuntungan"
Masih Banyak cara Berbisnis Di dunia Internet Ikuti Kami terus Jika Ingin "Perluas jaringan perbesar Keuntungan" Klik Disini
Post a Comment
0 Comments